Kalah Telak Dari Chelsea, Rekor Terburuk Arsenal

Kalah Telak Dari Chelsea, Rekor Terburuk Arsenal

Liputan Sport | Laga pada minggu, 22 Agustus kemarin memberikan catatan rekor terburuk arsenal. Setelah tumbang melawan Chelsea, tim asal inggris ini mengukir rekor terburuk dalam 128 tahun. The Gunner Bertemu Chelsea pada pekan kedua ajang Premier League di Emirates Stadium. Di pertandingan ini, The Gunner tak banyak berkutik di babak pertama. Mereka pun kebobolan dua angka lewat aksi Romelu Lukaku dan Reece James, meski di babak kedua, permainan mereka jadi membaik.

Meskipun membaik, Arsenal belum mampu untuk mencetak angka ke gawang Chelsea. Laga pun berakhir dengan hasil akhir kekalahan bagi The Gunner yaiitu 0 – 2. Kekalahan ini sekaligus menjadi kekalahan kedua tim Arsenal pada musim 2021 – 2022. Sebelumnya, The Gunner juga mengalami kekalahan oleh Brentford. Mereka juga kalah dengan selisih 2 angka dari tim yang baru saja dipromosikan ke ajang premier league. Dari dua kekalahan ini, Arsenal saat ini jatuh dan menempati posisi ke 19 tanpa torehan poin sama sekali.

Rekor Terburuk Arsenal Sepanjang Sejarah

Rekor terburuk arsenal tercatat sebagai hasil dari kekalahan dua laga tersebut. Catatan ini tentunya bukanlah rekor yang patut dibanggakan oleh skuad Mikel Arteta. Pasalnya rekor ini merupakan rekor terburuk arsenal selama 128 tim ini terbentuk. Arsenal sebelumnya tidak pernah kalah dua kali berturut – turut serta tidak mencetak gol sama sekali. Hl ini juga sekaligus menjadi start yang buruk bagi The Gunner pada musim ini sejak tahun 1893 lalu.

Pada kampanye ke 118, mereka ada di empat liga teratas dataran Inggris. Arsenal telah mengawali musim dengan dua kekalahan dan tanpa gol balas. Dan untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka hancur. Hal ini tentu membuat fans bertanya – tanya tentang kemampuan Mikel Arteta dalam memimpin pasukan The Gunner. Para fans dengan kompak mendesak Arsenal agar sesegera mungkin memberhentikan pelatih asal Spanyol tersebut.

Mikel Arteta

Para fans kompak bahwa kekalahan arsenal di 2 laga awal musim ini murni karena ketidakmampuan sang pelatih. Berbagai cuitan dengan hashtag #ArtetaOut sampai ramai dan menjadi tranding topic di Twitter. Sebagian besar para fans sangat kecewa dengan performa arsenal yang sangat jelek saat Mikel Arteta masuk dan membawa gaya permainannya sendiri untuk arsenal.

Kelanjutan Nasib Klub Arsenal

Sampai saat ini, belum ada kabar resmi dari pihak Arsenal dalam merespon kekecewaan para fans. Menanggapi hal ini, Arteta menjelaskan bahwa kekalahan ini adalah memang kekalahan yang menjadi pelajaran baginya dan tim. “Saya melihat tim yang tidak menyerah dan tetap berjuang pada babak ke dua berlanjut” Ujar Mikel Arteta. “Sikap mereka sangat keren dan patut diacungi jempol” Sambungnya. Sang pelatih juga menerangkan bahwa Lukaku dan James bermain sangat baik hingga arsenal kalah telah.

“Chelsea pantas untuk menjadi pemenan, saya rasa mereka lebih kuat secara keseluruhan. Kami mendapatkan moment pada start dan awal babak kedua. Setelah mencetak gol, mereka mulai mengambil alih pertandigan agar sesuai dengan keinginan mereka.” Pungkas Arteta pada saat diwawancarai.