Timnas Italia Ukir Rekor Baru Setelah Lolos ke Babak Semifinal

Timnas Italia telah mencetak rekor baru usai berhasil mengalahkan Timnas Belgia serta melaju ke putaran semifinal Euro 2020. Skuad Gli Azzurri telah lolos dan masuk ke babak empat besar setelah menumbangkan Belgia dalam laga Euro dini hari tadi.

Timnas Italia Menang Atas Belgia

Pasukan dari Roberto Mancini menang tipis dengan skot 2-1 atas timnas Belgia pada pertandingan yang digelar di Allianz Arena, Muenchen, Jerman. Timnas Italia unggul lebih dulu pada menit ke 31 lewat gol yang dicetak oleh Nicolo Barella. Gol ini terjadi melalui kemelut di dalam kotak pinalti. Barella berhasil melewati penjagaan Thorgan Hazard dan Vermaelen. Sebelum akhirnya menyarangkan gol ke dalam gawang yang dijaga oleh Thibaut Courtois.

Kemudian Skuad Gli Azzuri kembali memperbesar selisih gol lewat sepakan Lorenzo Insigne yang memaksa Belgia kembali kebobolan di menit ke 44. Insigne berhasil berhasil melewati baris pertahanan Belgia dan langsung menyarangkan bola ke sudut kanan gawang Courtois.

Kemudian memasuki babak injury time, gol balasan Belgia terjadi pada menit ke 45 (+2). Kala itu, Romelu Lukaku sukses mengeksekusi pinalti dengan baik setelah Jeremy Doku dilanggar oleh Di Lorenzo di area terlarang. Romelu Lukaku sukses membobol bagian tengah dari gawang Donnarumma.

Di Babak kedua, pertandingan berlangsung dengan intens, kedua kubu saling memberikan penyerangan yang sangat membahayakan. Meski begitu, tidak ada lagi gol yang kembali tercipta hingga pertandingan usai. Dengan begitu, Italia sukses mengantongi kemenangan dan lolos ke putaran semifinal di ajang Euro 2020.

Timnas Italia Berhasil Mengukir Rekor Baru

Dengan keberhasilan ini, skuad Italia telah sukses mengukir rekor baru pada kompetisi Euro. Kemenangan atas Belgia dini hari tadi menjadi kemenangan ke-15 secara beruntun untuk Italia di Euro 2020 sejak putaran kualifikasi.

Dikutip dari UEFA, 15 kemenangan beruntun ini menjadi yang terbanyak pada kompetisi sepak bola antarnegara di Benua Eropa tersebut. Jumlah ini telah melampaui rekor Belgia dan Jerman yang sama-sama mencapai14 kemenangan tanpa kalah berturut-turut. Di mana timnas Belgia meraih prestasi ini dalam Euro 2020, dan timnas Jerman pada edisi 2012.

Selanjutnya, Gli Azzurri akan berhadapan dengan timnas Spanyol pada babak empat besar atau semifinal Euro 2020. Timnas Spanyol adalah tim yang menjadi negara pertama yang melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Swiss 3-1 lewat drama adu pinalti. Pertandingan kedua tim besar ini akan di jadwalkan berlangsung di Stadion Wembley, Inggris pada rabu, 7 juli dini hari nanti.

Hal ini tentu saja akan menjadi PR bagi sang maestro, Roberto Mancini. Mengingat lawan berikutnya merupakan mantan juara (Euro 2012). Beberapa pemain kunci seperti Chiellini, Bonucci, Insigne, dan Immobile di perkirakan akan memperkuat starting line skuad Gli Azzurri.

Profil Beberapa Pemain Kunci Timnas Italia

Chiellini

Pemain yang satu ini merupakan salah satu pemain veteran dari Timnas Italia. Di umurnya yang sekarang, Chiellini mampu memimpin dan menjadi pilar kuat bagi tembok pertahanan Skuad Gli Azzurri. Apalagi pada laga kontra Belgia, dimana ia banyak berperan besar dalam melakukan clearance. Pemain yang saat ini berusia 36 tahun ini merupakan contoh nyata dari pemain “tua-tua keladi”.

Bonucci

Bonucci juga merupakan salah satu kunci pertahanan dari Italia. Pemain berusia 34 tahun ini juga berperan besar dalam menahan serangan dari tim lawan. Bersama Chiellini, mereka berdua merupakan pemimpin pertahanan solid dari pasukan Roberto Mancini. Pemain ini juga memiliki postur yang tinggi sehingga dapat menjangkau bola-bola tinggi yang masuk ke wilayah pertahanan dari Timnas Italia.

Immobile

Pemain bernama lengkap Ciro Immobile ini merupakan salah satu striker Italia yang terbaik saat ini. Pengalaman dan skill yang mumpuni dari Immobile menjadikan pemain ini menjadi ancaman yang cukup mengerikan bagi garis pertahanan lawan. Salah satu kelebihan Ciro Immobile adalah pergerakannya yang cepat serta bisa mengisi setiap sisi penyerangan dengan sangat baik.

Lorenzo Insigne

Kecil-kecil cabe rawit adalah sebutan yang cocok bagi pemain penyerang yang satu ini. Insigne memiliki tinggi badan yang bisa terbilang cukup rendah, yaitu sekitar 163 cm. Meski begitu, Insigne bukanlah pemain yang bisa kalian anggap remeh. Dengan akselerasi dan ketepatan shoot nya, menjadikan pemain ini salah satu penyerang tajam yang seringkali merepotkan pertahanan musuh.

Dengan adanya keempat pemain ini, Italia sukses dan berhasil melewati laga pada Euro tahun ini dengan mulus. Dan harapannya, Skuad Gli Azzurri dapat melanjutkan kinerja baik mereka mengalahkan Spanyol pada laga selanjutnya. Kira-kira seperti apakah jalannya pertandingan antara Italia VS Spanyol nanti?