25 Tahun Berlalu, Arsenal Memperbaharui Kontraknya

BOREHAMWOOD, ENGLAND - FEBRUARY 08: Laura Wienroither of Arsenal is challenged by Lauren Hemp of Manchester City during the FA Women

Bek sayap berusia 25 tahun ini menjadi anggota kunci skuad sejak bergabung dari TSG 1899 Hoffenheim pada Januari 2022, mencatatkan 47 penampilan dan menyumbang satu gol sebelum cedera.

LONDON, INGGRIS: Laura Wienroither dari Arsenal melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan Liga Super Wanita FA antara Arsenal dan Manchester United di Emirates Stadium pada 19 November 2022. (Foto oleh Harriet Lander/Getty Images)

Karier Wienroither di Arsenal dimulai dengan cemerlang, tampil dalam 12 pertandingan selama musim debutnya. Pengaruhnya semakin berkembang di musim 2022/23, membuat 30 penampilan sebelum cedera ligamen anterior (ACL) yang dideritanya saat semifinal Liga Champions Wanita UEFA melawan Wolfsburg membuatnya absen selama hampir satu tahun.

Namun, ia kembali pada April 2024, berkontribusi pada kemenangan 5-0 Arsenal atas Bristol City.

Mengekspresikan kegembiraannya karena memperpanjang masa tinggalnya, Wienroither dikatakan, “Sungguh perasaan yang luar biasa bagi saya untuk kembali menandatangani kontrak dengan Arsenal. Saya sangat senang untuk tetap berada di klub ini dan memiliki kesempatan untuk terus bermain untuk tim sepak bola yang saya anggap sebagai rumah.”

Jonas Eidevall memuji kualitas pertahanan dan etos kerja Wienroither, menyoroti pentingnya dia bagi skuad. “Dia memberi kami kualitas nyata di posisi bek sayap, sementara tingkat kerja dan semangat tim sama pentingnya,” kata Eidevall. “Dia bekerja sangat keras untuk kembali berkompetisi dan saya yakin dia akan terus memberikan kontribusi besar bagi skuad ke depan.”

Clare Wheatley, Direktur sepak bola Wanita Arsenal, pun mengungkapkan kepuasannya terhadap perpanjangan kontrak tersebut. “Laura adalah bagian penting dari skuad kami dan kami sangat senang dia akan terus mewakili kami di sini di Arsenal,” katanya, menekankan kekaguman klub atas ketangguhan Wienroither dalam mengatasi cederanya dan antisipasi kembalinya dia ke performa terbaiknya.

Arsenal menuju ke Amerika

Arsenal Wanita akan memainkan dua pertandingan pramusim di Washington DC musim panas ini melawan Washington Spirit pada 26 Juli dan Paris Saint-Germain pada 29 Juli. Kedua pertandingan akan berlangsung di Audi Field, rumah dari Washington Spirit.

Pertandingan Washington Spirit akan menjadi bagian dari turnamen WICC, sedangkan pertandingan melawan PSG akan menjadi pertandingan persahabatan.

Managing Director, Richard Garlick mengatakan: “Membawa tim wanita kami ke AS untuk pertama kalinya dalam tur merupakan tanda kemajuan besar.

“Kami tahu dari perjalanan kami baru-baru ini ke Australia bahwa minat dan kecintaan terhadap Arsenal Women sangat luas. Kami ingin mengembangkan hal tersebut dan mendekatkan suporter AS kepada klub.

“Kami menantikan kunjungan kami dan membangun fondasi yang kuat untuk musim yang penting di masa depan, yang akan menyaksikan lebih banyak pertandingan wanita di Emirates Stadium.”

Permainan akan ditampilkan secara gratis di DAZN.

Exit mobile version